Tunaikan Janji, Putri Tantia Realisasikan Pemberdayaan PKK 50 Juta Pertahun Di Desa Simpen Kaler -->

Tunaikan Janji, Putri Tantia Realisasikan Pemberdayaan PKK 50 Juta Pertahun Di Desa Simpen Kaler

15 Okt 2024, Oktober 15, 2024
Pasang iklan


ASPIRASIJABAR || GARUT - Komitmen tunaikan janji, anggota DPRD Garut Komisi IV Fraksi Demokrat Putri Tantia, siap merealisasikan program insentif kader PKK dengan nilai Rp.50 juta pertahun. Hal tersebut, tersampaikan saat melaksanakan reses di Desa Simpen Kaler, Kecamatan Limbangan, Garut, Jawa Barat, tepatnya di Gedung GOR Cisoli Pamoyanan, Selasa (15/10).

Dimana, Putri menegaskan bahwa program ini ia realisasikan guna meningkatkan kenyamanan serta pemberdayaan bagi para kader PKK. Pasalnya, kata Putri, bahwa kader PKK merupakan bagian garda terdepan dalam menopang kesuksesan program pemerintah terhadap masyarakat. 

"Alhamdulillah, kegiatan reses kali ini banyak aspirasi yang sudah saya serap. Meski masih seputar masalah global, namun konsen program khusus di bidang kami yakni siap menopang peningkatan kapasitas SDM, maupun kewirausahaan para kader PKK yang ada di Desa Simpen Kaler. Mudah-mudahan bisa dipergunakan dengan tepat guna," kata Putri.

Sambutan antusias berdasarkan retorika kegiatan ini, mendapat sambutan yang baik dari Kepala Desa Simpen Kaler Wawan Setiawan. Saat diwawancarai wartawan, Wawan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada anggota DPRD Garut Fraksi Demokrat tersebut yang telah melaksanakan reses, sekaligus mengeksplor aspirasi masyarakat desanya. 

"Meski kegiatan ini merupakan reses perdana bagi bu dewan, namun saya selalu pemerintah menyambut baik. Alhamdulillah, aspirasi masyarakat kami berbuah manis atas terwujudnya realisasi program yang dijanjikan bu Putri," pungkasnya.

Kegiatan Reses ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai lapisan masyarakat yang ada di Desa Simpen Kaler maupun sekitarnya. Dimana, reses tersebut, tidak hanya sekedar sebagai sarana penampung aspirasi masyarakat tetapi juga sebagai wujud interaksi positif bagi kemajuan program warga desa.

TerPopuler