-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemdes Cihanjawar Bangun 2-Titik TPT Dari DD Tahap-2 Tahun Anggaran 2023

21 Okt 2024 | Oktober 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-21T10:26:59Z


Aspirasi Jabar || Purwakarta - Melalui Anggaran Dana Desa tahap ke-2 Tahun 2024
Pemerintah Desa Cihanjawar Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta bangun 2-Titik Tembok Penahan Tanah (TPT) yang berlokasi di Kampung Sukajaga dan di Kampung Cukanglemah Desa Cihanjawar dengan menelan anggaran sebesar Rp.195.956.000,- 

Kepala Desa Cihanjawar Dedi Supriadi saat dikonfirmasi media dilokasi pembangunan (21/19)  mengatakan kami Pemdes Cihanjawar fokus pembangunan untuk memudahkan akses bagi petani dalam mengangkut hasil pertanian, dipandang penting pemadatan jalan serta tanggul penahan tanah yang permanen. Yang tentunya juga bagi masyarakat Cihanjawar khususnya. "Ucap Dedi Supriadi.

Juga menurut Dedi bila pembangunan TPT sudah selesai jalan sepanjang 2-Km akan dibangun melalui hotmix, sesuai arahan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta bahwa dana bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi merupakan sumber penting bagi Desa-desa yang ada di Jawa Barat dalam mendukungnya program pembangunan dan pelayanan publik.

"Namun untuk memastikan dana ini digunakan secara efisien dan efektif perlu ada mekanisme pengawasan baik. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui kegiatan monitoring dan evaluasi, yang dilakukan pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Purwakarta.

Secara keseluruhan, fungsi monitoring 
dan evaluasi bantua keuangan oleh DPMD Kabupaten adalah untuk memastikan bahwa dana tersebut digunakan dengan efektif, sesuai dengan tujuan dan kepentingan masyarakat. "Lebih jelasnya  bisa di lihat dipapan informasi.
"Terang Kades Cihanjawar Dedi Supriadi. **

Jurnalis  : Bah Endang
×
Berita Terbaru Update