-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Patroli Pemukiman Dini Hari Personil Polsek Johar Baru Berikan Imbauan Dan Ingatkan Anak Remaja Yang Nongkrong Jangan Sampai Tawuran

20 Okt 2024 | Oktober 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-20T10:01:39Z

Aspirasijabar || Jakarta Pusat - Personil Polsek Johar Baru Kapolsubsektor Kayu Awet Aiptu I Ketut Alit Susila bersama Panit II Patroli Aipda Sukirno, S. H., dan Anggota Patroli, melaksanakan Patroli Kewilayahan Dini Hari di Sekitaran Jalan Kramat Jaya RW 01 Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat, pada Minggu (20/10/2024) dini hari.

Dalam kegiatan tersebut, Personil dari Polsek Johar Baru Aiptu I Ketut Alit Susila bersama Aipda Sukirno dan Anggota Patroli melakukan patroli kewilayahan untuk memberikan imbauan dan ingatkan anak-anak remaja yang nongkrong dan kumpul-kumpul sedang memainkan handphone di Jalan Kramat Jaya RW 01 Kelurahan Johar Baru. 

Adapun kegiatan imbauan kepada anak-anak remaja yang nongkrong dan kumpul-kumpul tersebut saat sedang melaksanakan patroli kewilayahan pada dini hari.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan dan meningkatkan kesadaran kepada anak-anak remaja bahwa nongkrong dan kumpul-kumpul sampai larut malam dapat mengganggu lingkungan dan akan berpotensi terjadinya tawuran." Tegas Aiptu I Ketut Alit Susila. 

Menurutnya, imbauan dan ingatkan stop tawuran dapat berfungsi untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak remaja tentang kenakalan remaja dan dampak negatif tawuran. Salah satunya merugikan diri sendiri, orang lain dan dapat mengganggu ketertiban masyarakat. 

"Tawuran itu bukan hanya kita yang rugi tapi orang lain. Selain itu tawuran juga mengganggu ketertiban masyarakat dan menciptakan suasana yang tidak aman di lingkungan sekolah," kata Djoko Cahyo Putro. 

Pihaknya juga memberikan beberapa imbauan kepada para warga dalam hal ini anak-anak remaja. Salah satunya, menjaga hubungan baik antar sesama baik di lingkungan rumah maupun di luar lingkungan rumah serta berpartisipasi dalam kegiatan positif dan melaporkan potensi konflik.

"Penyuluhan dan himbauan stop tawuran kepada warga ini juga merupakan langkah penting dalam mencegah tawuran di kalangan anak-anak remaja. Dengan ikut serta membantu tugas kepolisian dan  diharapkan generasi muda dapat tumbuh dalam lingkungan yang aman, sehat, dan kondusif," ujar Aipda Sukirno. 

Tentu menjaga kebersamaan dan saling menghargai sesama dalam lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, begitu juga anak-anak remaja dengan imbauan tentang bahaya tawuran hendaknya menjadi prioritas untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Dan Aiptu I Ketut Alit Susila juga mengimbau apabila di wilayah ada permasalahan gangguan kamtibmas dan memerlukan kehadiran Polisi, segera laporkan ke Polsek Johar Baru, Bhabinkamtibmas atau Call Center 110 untuk ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian. 

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat/Novi)
×
Berita Terbaru Update