Kesal Tak Libatkan Dalam Kegiatan, Ketua Tim DG-KU di Desa Bere Bere Beralih Dukung Rusli-Rio -->

Kesal Tak Libatkan Dalam Kegiatan, Ketua Tim DG-KU di Desa Bere Bere Beralih Dukung Rusli-Rio

7 Okt 2024, Oktober 07, 2024
Pasang iklan




Aspirasi jabar morotai Maluku Utara-Satu persatu pendukung Paslon Bupati dan wakil Bupati Pulau Morotai nomor urut I, Deny Garuda-Qubais Baba atau dengan jargon DG-KU mulai berlaih ke Paslon nomor 3 Rusli Sibua-Rio Cristian Pawane (Rusli-Rio).

Sebelumnya, di Desa Sopi, Kecamatan Morotai Jaya salah satu pendukung Deny-Qubais, Supli Lajuna berlaih mendukung Rusli-Rio.

Yang terbaru di Desa Bere Bere, Kecamatan Morotai Utara. Halik (63) yang bersetatus sebagai ketum tim memenang Deny-Qubais di desa itu, bersama istri beralih mendukung Rusli-Rio.

"Mulai hari ini, saya dengan istri saya, tidak lagi memberikan dukungan kepada Deni Garuda dan Qubais Baba. Olehnya itu, kami bersikap akan memberikan dukungan kepada Rusli Sibua dan Rio Cristian Pawane sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pulau Morotai, "ucapnya disejumlah awak Media, Senin (07/10/2024).

Kata Halik, beralih memberikan dukungan kepada Rusli-Rio, lantaran Paslon Deny-Qubais tidak pernah melibatkan dirinya pada setiap kampanye di desa-desa.

"Jadi ceritanya begini, kita ini pasang Deny Garuda punya baliho itu sudah dua kali, yang pertama baliho ucapan selamat Idul Fitri,  terus yang kedua itu Baliho posko Deny-Qubais,"ucapnya.

"Tapi, begitu saya sudah pasang baliho posko pemenang di rumah saya, dorang (mereka) ini tara pernah pangge-pangge saya untuk terlibat dalam sosialisasi di Desa Leo-Leo dan desa-desa yang lain. Nah, bikin apa bisa bagini, "sesalnya.

Dikatakan, Paslon Deny-Qubais melibatkan dirinya dalam kampanye itu hanya sekali.

"Jadi waktu mereka koordinasi di saya itu waktu kampanye satu kali saja, tapi itu masalah dia pe konsumsi, tapi kita bilang sudah soal konsumsi nanti kita yang atur. Nanti kita siasati itu. Dan itu kita siasati semua makanan disini, cuman yang kita jengkel, ini kan dua kali mereka pergi kampanye itu tidak pernah panggil-panggil lagi saya,"timpalnya.

Ia juga dituding tidak jelas memberikan dukungan. Namun ia bersabar, padahal baliho Deny-Qubais diwilayah Kecamatan Morotai Utara dipasang olehnya.

"Jadi kalau dorang (mereka) bilang saya ini abu-abu, sedangkan baliho yang ada di Morotai Utara ini kita yang pasang sendiri. Bahkan harga pemasangan baliho yang diberikan kepada saya itu hanya sebesar Rp 500 ribu. Tapi kita tetap laksanakan kita punya tugas itu. Akan tetapi selalu saja mereka menganggap bahwa saya ini abu-abu. Itu yang membuat saya kesal atas tuduhan itu," tuturnya.

Dengan alasan itulah, sehingga mulai hari ini dan seterusnya ia nyatakan sikap berhenti dari sini sebagai Ketua Posko Pemenang Deny-Qubais. 

"Saya bersikap dengan tegas untuk pindah dan berikan dukungan serta doa kepada Rusli-Rio tanpa ada paksaan, "timpalnya.

Amatan media ini, usai mencabut Baliho Posko DG-Qubais dirumahnya, Halik dan Istrinya pun langsung mengganti Baliho Rusli-Rio untuk memasang didepan rumah mereka sebagai sentral Posko Rusli-Rio.

Setelah itu, kedua suami istri ini langsung dipertemukan oleh tim Rusli-Rio dengan Paslon Rusli-Rio pun bertemu dengan Halik dan Istrinya dengan senang hati dan pose bersama dengan Paslon Rusli-Rio.

"Kami ucapan terima kasih kepada Bapak Halik dan Istrinya karena sudah bersikap memberikan dukungan kepada kami, "timpal Paslon Rusli-Rio.

Sehingga atas sikap Halik dan Istrinya ini, Paslon Rusli-Rio pun langsung memberikan baju dengan gambar Rusli-Rio sebagai bentuk apresiasi kepada kedua suami isteri ini.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap pasangan suami istri ini, Paslon Rusli-Rio bersama  Bere-Bere pun berdatangan ke rumah mereka, sembari memberikan semangat dan dukungan terhadap suami/istri ini.(Oje)

TerPopuler