Kasdam XV/Pattimura Tinjau Lahan Pembangunan Batalion PDR di Morotai Timur. -->

Kasdam XV/Pattimura Tinjau Lahan Pembangunan Batalion PDR di Morotai Timur.

16 Okt 2024, Oktober 16, 2024
Pasang iklan



Aspirasi Jabar|| Morotai – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XV/Pattimura, Brigjen TNI Dr. Nefra Firdaus, S.E., M.M., bersama Asisten Logistik (Aslog) Kasdam, Kolonel Inf M. Bahrodin, S.I.P., S.Sos., meninjau lahan yang direncanakan sebagai lokasi pembangunan Batalion Penyangga Daerah Rawan (PDR) di Desa Sangowo, Kecamatan Morotai Timur, pada Rabu (16/10/2024).


Setibanya di Desa Sangowo, rombongan disambut oleh Kapospol Morotai Timur, Aipda Rusli Musa, dan Pejabat Kepala Desa Sangowo Timur, Ajwin Tou.

Dalam kunjungannya, Brigjen TNI Dr. Nefra Firdaus menjelaskan bahwa lahan yang ditinjau akan digunakan untuk pembangunan Batalion PDR, yang akan memiliki berbagai fungsi strategis. "Batalion ini akan menjadi penyangga dalam menghadapi potensi kerawanan. Di dalamnya akan ada berbagai bagian penting, seperti tenaga kesehatan dan tenaga teknis, yang akan mendukung kemajuan daerah ini di masa mendatang," ungkapnya.

Meskipun perencanaan pembangunan sudah ada, Brigjen Nefra menegaskan bahwa realisasinya masih menunggu hingga bupati definitif dilantik, mengingat saat ini Morotai dipimpin oleh Penjabat Bupati. "Jika Batalion ini terwujud, akan ada peluang besar bagi anak-anak muda Morotai yang berminat menjadi prajurit TNI AD. Khususnya bagi putra-putri daerah terluar, mereka akan mendapatkan prioritas untuk mengabdi di sini," tambahnya.

Selain meninjau lahan di Desa Sangowo, rombongan juga mengunjungi lahan pembangunan Batalion PDR di Desa Dehegila, Makodim 1514/Morotai dan Koramil 1514-01/Daruba.

Kunjungan ini turut didampingi oleh Dandim 1514/Morotai, Letkol Arh Masykur Akmal, S.T., M.T., Pasiter Lettu Inf Mustafa Patty, dan Plh Pasi Intel Kodim, Letda Inf Visno Bitjoli.(oje)

TerPopuler