Kampanye DG-KU di Desa Muhajirin Sepi Peminat -->

Kampanye DG-KU di Desa Muhajirin Sepi Peminat

19 Okt 2024, Oktober 19, 2024
Pasang iklan




Aspirasi Jabar Morotai,Maluku Utara-Kampanye Pasangan Calon (Paslon) nomor urut I, Deny Garuda-Qubais Baba di Desa Muhajirin, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Jumat (18/10/2024) sepi peminat.

Amatan Media ini, terlihat hanya puluhan orang yang hadir dalam kampanye Paslon dengan jargon DG-KU ini. Dimana kursi yang sediakan untuk ditempati banyak terlihat kosong.

Kondisi ini berbanding terbalik dengan Paslon nomor urut 3, Rusli Sibua-Rio Cristian Pawane yang berkampanye di Desa Cucumare, Kecamatan Morotai Selatan Barat yang ramai peminat.


Meski pun Kabupaten Pulau Morotai dilanda hujan deras saat kedua Paslon berkampanye. Namun warga Cucumare ramai-ramai mendatangi lokasi kampanye untuk mendengar dan mengaksikan langsung Paslon Rusli-Rio bersama tim menyampaikan orasi politik mereka.

Ketua Koordinator pemenang Paslon Rusli-Rio di Kecamatan Morotai Selatan Barat, Mahmud Kiat dalam orasi politiknya saat berkampanye di Desa Cucumare menegaskan pertarungan ini adalah pertarungan harga diri, olehnya itu harus menangkan Rusli-Rio.

"Ada toko-toko di Desa Cucumare ini, yang masih bicara 2 juta tidak bisa bikin, saya mau bilang begini, mereka tidak pernah kelola dan bagaimana uang daerah itu diatur, makanya mereka tidak tau, "katanya.

Kader partai Golkar ini menjelaskan, program serba Rp 2 juta yang diusung Paslon Rusli Sibua-Rio Cristian Panawe benar adanya karena Rusli Sibua pernah menjabat sebagai Bupati Pulau Morotai.

"Pak Rusli ini pernah menjabat sebagai Kadis Pendidikan di Maluku Utara se waktu Maluku Utara masih Kabupaten, pernah jadi kepala Bappeda di Halmahera Utara, pernah jadi Sekda di Kabupaten Pulau Morotai, beliau pernah kelola uang langsung. Jadi soal beranggaran beliau paham betul soal ini, "cetusnya.

Ia mengisahkan sewaktu ia masih kuliah semester akhir, ia bersama mahasiswa lainnya pernah mendapatkan bantuan langsung dari Rusli Sibua yang kala itu menjabat sebagai Sekda Pulau Morotai

"Jadi hari ini ada yang bicara ragu dengan pak Rusli, kalian tinggal dimana. Olehnya karena sudah waktunya pilih Rusli-Rio, "ajaknya mengakhiri.(Oje)

TerPopuler