-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gedung SMP Unggulan 5 di Desa Cendana, Kecamatan Morotai Jaya, Kabupaten Pulau Morotai di jadikan tempat maksiat

23 Okt 2024 | Oktober 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-23T12:36:41Z


Aspirasi Jabar ||  Morotai,Maluku Utara-Gedung SMP Unggulan 5 di Desa Cendana, Kecamatan Morotai Jaya, Kabupaten Pulau Morotai, dibiarkan terbengkalai sejak tahun 2021. Amatan media ini, Rabu (23/10), kondisi gedung sekolah dengan 8 ruangan kelas ini kian memprihatinkan.

Lihat saja, sejumlah fasilitas seperti plafon dan pintu telah ambruk. Belum diketahui nilai anggaran bangunan tesebut. Mirisnya, bangunan yang telah dirambati rumput semak belukar itu hanya jadi tempat maksiat.

Roni, salah satu warga Desa Cendana mengungkapkan sekolah tersebut tidak pernah dimanfaatkan sejak dibangun.

“Bangunan ini dari tahun 2021 tapi tidak difungsikan, dulu sebenarnya gedung (sekolah) itu lokasinya di Desa Sopi, cuma mereka alihkan ke sini (Desa Cendana). Kalau dulu gedung itu yang tanda tangan kontrak itu kepsek SMP 9. Ini belum pernah dipakai,” jelasnya.

Menurutnya, sekolah yang dibangun ini belum tuntas dikerjakan. Hal itu dilihat dari jendela, halaman sekolah hingga mobiler pun tidak difungsikan.

“Kalau itu dibangun tahun 2021, ruangannya ada 8 unit. Kalau mobilernya sudah ada, cuma tidak diisi atau difungsikan,” katanya.

Gedung sekolah ini rencananya akan diisi oleh SMP 9 Sopi di bawah kepemimpinan mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Morotai, Revi Dara.

“Jadi gedung ini mubazir hampir 4 tahun, karena tidak ada manfaat, selain itu gedung ini dijadikan tempat mesum,” pungkasnya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan, Safrudin Manyila, yang dikonfirmasi terpisah belum terhubung hingga berita ditayangkan. (oje)
×
Berita Terbaru Update