-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dalam Rangka Turun Nyambut Dalam Istilah Para Petani Warga Bersama Pemerintahan Tingkat Rw Dusun Cijuhung Desa Rawalele Gelar Ruat Bumi

24 Okt 2024 | Oktober 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-25T05:11:02Z



Aspirasi Jabar || Subang - Warga masyarakat Rw 04 Dusun Cijuhung Desa Rawalele Kecamatan Dawuan Kabupaten Subang. meriahkan tradisi turun temurun dengan menggelar hajat ruat bumi, acara ini merupakan bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rezeki dan keselamatan yang telah diberikan kepada warga. Kamis. 24/10/2024.

Ruat bumi diawali dengan prosesi pembacaan Do'a, penghormatan kepada leluhur dan ritual adat lainnya. suasana meriah  terasa di pelosok Dusun dengan disuguhkan hiburan wayang golek Dalang H. Dahlan Sumitra Gentra Bale Bandung Kabupaten Subang. 

ketua RW 04, yang diwakili oleh Bpd Desa Rawalele untuk RW 04 Dusun Cijuhung. Asep. SP. Mengungkapkan bahwa acara ruat bumi merupakan tradisi penting bagi warga Dusun Cijuhung
 "Acara ini bukan hanya sekedar perayaan tetapi juga merupakan momentum untuk menjalin silaturahmi dan menjaga keharmonisan antar warga". Jelasnya. 

Hajat ruat bumi diharapkan dapat menimbulkan rasa syukur dan kebersamaan di kalangan warga. Acara ini juga menjadi ajang pelestarian budaya dan tradisi lokal yang harus terus dijaga dan diwariskan kepada generasi berikutnya. Liputan. Asep. SP. Kabiro. Subang.
×
Berita Terbaru Update