Pecatur Kalbar Raih Medali Perunggu Pon XXI Di Aceh Sumut -->

Pecatur Kalbar Raih Medali Perunggu Pon XXI Di Aceh Sumut

14 Sep 2024, September 14, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar || Pontianak Kalbar- 
M. Kamalsyah menyumbangkan medali perunggu bagi kontingen Kalbar di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Medali perunggu yang berhasil diraih Kamalsyah adalah dari nomor Catur Kilat perorangan putra. 

Pada hari pertama, Kamalsyah sempat kalah di babak pertama dan kedua, melawan M. Kahfi dari DIY dan GM. Novendra dari DKI. Namun setelah itu dia bangkit semangatnya sehingga dapat mengalahkan lawan lawannya. 

Pada babak yang menentukan yakni Rabu, 11 september 2024, babak 9 (kesembilan), M. Kamalsyah berhasil menahan remis pecatur andalan Jawa Barat, MF. Arif Abdul Hafiz dan sukses merebut medali perunggu.

"Alhamdulillah, saya mendapatkan medali perunggu catur kilat PON XXI Aceh-Sumut. Trimakasih atas dukungan semua pihak," ujarnya. 

Kamalsyah juga berharap doa dan dukungan dari masyarakat Kalbar agar dia dapat menambah medali di nomor catur cepat dan catur standar.

Sementara itu, pelatih catur Kalbar M. Zulkipli MN mengatakan, keberhasilan ini memang sudah diprediksi dari sebelum keberangkatan tim menuju ke Medan. Segala persiapan dan program latihan yang telah disusun telah dilaksanakan dengan baik. 

"Lewat persiapan yang telah dilaksanakan, saya memang prediksi untuk Kamalsyah, bahwa dia bisa dapat medali perunggu. 

Sedangkan jika hendak memperoleh medali emas harus bisa mengatasi perlawanan GM Novendra dari DKI, M. Kahfi Maulana dari DIY dan Arif Abdul Hafiz dari Jabar."terang pelatih Zulkifli yang merupakan Master Nasional 

Sementara itu, Derry Yulianto, Ketua Percasi Kalbar mengaku bahagia dan terharu atas perolehan medali perunggu ini.

"Saya bahagia dan terharu atas capaian ini. Alhamdulillah pengorbanan selama ini dalam membina dan membesarkan catur Kalbar dapat dibuktikan dengan capaian medali perunggu ini,"ujar Derry kepada media ini melalui telpon dan Whatsapp, Jum'at 13 September 2024. 

Pewarta ; A. Rakhman Hudri 
.

TerPopuler