Di duga Jantung tidak kuat Saling Sindir di Medsos, Tim Pemenang Cabup Morotai DG-QU Lapor Masyarakat ke Polisi -->

Di duga Jantung tidak kuat Saling Sindir di Medsos, Tim Pemenang Cabup Morotai DG-QU Lapor Masyarakat ke Polisi

18 Sep 2024, September 18, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar||Morotai,Maluku Utara - Sebuah perselisihan di media sosial berujung pada laporan polisi. Ilfan Bereki, salah satu tim pemenang pasangan calon Bupati DG-QU, melaporkan M Ikbal Puni, seorang penarik bentor, ke Polres Pulau Morotai pada Selasa (17/9/2024).

Laporan ini dilayangkan setelah M Ikbal Puni diduga mencemarkan nama baik Ilfan melalui komentar pedas di sebuah postingan Facebook miliknya.

Dalam postingannya, Ilfan mengkritik program salah satu pasangan calon Bupati lainnya, terkait program bantuan sosial yang diyakini menjadi prioritas dalam visi-misi.

"Penerima bantuan sosial berupa: Lansia, Disabilitas, Yatim piatu, dan Janda cerai mati," tulis Ilfan.

Ilfan mempertanyakan jumlah penerima bantuan yang dinilai terlalu banyak dan berpotensi menimbulkan kecurigaan.

"4 item ini saja datanya 4.758 orang penerima, jika serba 2 juta maka perbulan 9.516.000.000. Dalam setahun 114.192.000.000.," tulisnya.

Ia juga menyindir program tersebut sebagai upaya penipuan terhadap masyarakat.

"Gila boss dan ini program suangi. Tong (kami) so (sudah) sekolah jangan ngoni (kalian) tipu kami punya orang tua," tulis Ilfan tim pemenang DG-QU.

Merespons kritikan Ilfan, M Ikbal Puni yang juga sebagai pendukung fanatik di salah satu pasangan calon Bupati. Ini kemudian melontarkan komentar yang dianggap bernada menghina.

"Memang ngana ini biyongo, halefuru, dangkal, tofor, so semua p ngana. Lalu ngoni punya yang serba gratis, nanti pada akhirnya serba pinjam doi. Terakhir orang baku dusu (kejar) p ngoni. eee yang 700 juta tu suruh ngana punya kandidat kase kembali dulu karena itu anggaran BUMDes," komen M Ikbal Puni.

Pernyataan M Ikbal Puni ini yang kemudian menjadi dasar laporan polisi yang dilayangkan oleh Ilfan. (oje)

TerPopuler