Antusias Warga Mortim Sambut Cabup Rusli Sibua Gunakan Tandu. -->

Antusias Warga Mortim Sambut Cabup Rusli Sibua Gunakan Tandu.

13 Sep 2024, September 13, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar Morotai,Maluku Utara -- Ribuan warga di tiga Desa Kecamatan Morotai Timur, Pulau Morotai, Maluku Utara antusias menyambut Rusli Sibua. 

Bersama rombongan Rusli-Rio diundang lansung oleh kelompok Petani Nelayan (PENA)  tiba di posko sentral komando Desa Sangowo Barat sekira pukul 21.10 WIT malam.

Amatan media ini, antusias ribuan  warga berdesakkan menyambut Rusli Sibua mulai dari desa Sangowo Barat, Sangowo Induk dan Sangowo Timur tampak membanjiri jalan umum.

Bahkan penjembutan Rusli disambut pendukung di pikul atau ditandu relawan dengan jarak kurang lebih 1 kilometer, bersorak Bupati Morotai 2024-2029 lantik. 

Semangat warga pun rela melantai hanya menyaksikan kedatangan Rusli Sibua.

"Tong punya Bupati Morotai Rusli Sibua Rio  Pawane lantik, tona maduhutu (tuan tanah, red) morotai lantik supaya bisa pulihkan tong punya penderitaan selama 6 tahun ini," teriak Jahidin dengan terika yel-yel hatu ye.

Koordinator Pena Rusli-Rio, Kadhlan Lobi, menyampaikan bahwa silaturahmi Rusli-Rio di agendakan oleh relawan Pena di pusatkan di desa Sangwo Timur. Hanya saja tak sangka warga membludak inisiatif.

"Kegiatan silaturahmi calon bupati dan wakil bupati Rusli - Rio malam ini hanya dilakasanakn di Sangowo Induk, tapi kami sudah tidak mampu membendung antusias warga," ucapnya.

Antusias warga itu, Kadhan mengaku tidak mengundang secara resmi untuk warga lainya. Namum tampaknya mereka secara inisiatif datang menyaksikan.

"Mereka berkumpul secara inisiatif untuk menyaksiakan kedatang pak Rusli Sibua dan rombongnnya. 

"Kami dari komuniats Pena ini mendukung Rusli Sibua - Rio Christian Pawane karena 
ami petani dan nelayan di marjinalkan,  sehingga hanya pak Rusli-Rio yang mampu merubah mengembalikan wajah morotai yang sejahtera," tandasnya.​(oje)

TerPopuler