Weni Paraisu tidak konsisten Dukung Paslon Rusli-Rio -->

Weni Paraisu tidak konsisten Dukung Paslon Rusli-Rio

30 Agu 2024, Agustus 30, 2024
Pasang iklan


Aspirasi Jabar Morotai,Maluku Utara -- Mantan Wakil Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Weni Paraisu, tampaknya berbelok dukungan dari paslon Rusli Sibua-Rio Christian Pawane sebagai Calon Bupati Wakil Bupati Morotai.

Awalnya Weni disambangi oleh paslon Rusli-Rio di kediamannya kota Tobelo Halmahera Utara, Rabu (28/8) sebelum Rusli-Rio menuju pendaftaran ke kantor KPU Morotai.

Dikediaman Weni. Ia menyatakan dukungan terhadap Rusli-Rio di Pilkada Morotai. Hanya saja, Komitmen Politik Weni berbelok dan ikut deklarasi, pendaftaran paslon Syamsudin Banyo-Judi RE Dadana di KPU Morotai, Kamis (29/8).

Dukungan itu pun telah disampai Calon Bupati Rusli Sibua saat deklarasi, bahwa Weni Paraisu mendukung Paslon Rusli Rio.

"Tadi saya dengan pak Rio Christian Pawane sudah ketemu pak Weni, pak Weni bilang saya mendukung, seharusnya tadi beliau datang. Cuman karena ada kegiatan. Sehingga belum sempat datang," ujar Rusli dalam deklarasi kemarin.

Disisilain, Rusli juga menambahkan awal kepemimpinan pertama pada Pemakaran Kabupaten Morotai. Peletakan dasar pembangunan ialah Bupati definitif peratama Rusli Sibua - Weni Paraisu periode 2011-2015.

"Saya dengan pak Weni. Setelah Morotai di mekar menjadi Bupati dan Wakil Bupati dan kami berdua ini memulai dan meletakan dasar bangunan," cetusnya.

Namun, Hari ini Weni Paraisu dalam konfrensi pers di kantor KPU menyatakan sikap dukunganya ke SB-JADI.

"Pertama bahwa ini dinamika politik ya, beberapa kandidat saya sebutkan tadi. Saya prinsipnya terbuka siapa saja yang datang, dan saya menganggap ini sebuah penghargaan," ucap Weni.

Dari tiga Paslon ini. Sebutulnya kata dia semua mengajukan permohonan. Untuk membantu dalam Pilkada.

"Ketiga ini. Saya belum menyampaikan bersediah atau memilih tidak. Baik DG pertama kali datang, kemudian pak Rusli-Rio dan yang terakhir pasangan SB-JADI," akunya.

Namun, Keputusan mantan bupati morotai ini terjawab dan memberikan dukungan ke SB-JADI. Hal itu dibuktikan kehadiran Weni di deklarasi, pendaftaran paslon SB-JADI di KPU.

"Nah, tadi saya sudah sampaikan pada keputusan yang sangat berat, tetapi bagaimana pun dipertimbangkan. Ada beberapa aspek yang saya sampaikan menyangkut dengan kedua calon ini," cetusnya.

"Disitulah, kemudian keputusan saya ambil, Morotai membutuhkan pemimpin yang bersih, tapi di pasangan SB-JADI mereka tulus untuk negeri ini dan disitulah kita konek, karena Morotai butuh diselamatkan Morotai butuh perubahan," tandasnya.(oje)

TerPopuler