Penerjun Tri Dharma Warnai Indahnya Langit Baturaja, Sukseskan Airborne Operation Super Garuda Shield Tahun 2024 -->

Penerjun Tri Dharma Warnai Indahnya Langit Baturaja, Sukseskan Airborne Operation Super Garuda Shield Tahun 2024

31 Agu 2024, Agustus 31, 2024
Pasang iklan

Aspirasijabar || Baturaja, Sumsel - Danyonif 330 Tri Dharma, Letkol Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol memimpin langsung "Airborne Operation" yang dilaksanakan di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Baturaja, Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan dalam rangka Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield 2024, Kamis, (29/08/2024).

Yonif 330 Tri Dharma menjadi satu-satunya wakil TNI AD yang terlibat dalam penerjunan pada Latgabma SGS tahun 2024 yang diikuti oleh 3 Negara. Yonif 330 Tri Dharma Kostrad dan Denmatra Kopasgat TNI AU mewakili TNI, US Army diwakili oleh Satuan B Troop 1-40 Cav Airborne dan Japan Ground Self Defense Force (JGSDF) diwakili oleh 1st Airborne Brigade. 

Para penerjun diangkut dengan pesawat Hercules jenis C-130 milik TNI dan US Army menuju tempat penerjunan di Baturaja. Sebelum penerjunan dilaksanakan, diawali dengan pendaratan 4 set Cargo Delivery System (CDS) yang membawa beban 800 Kg dengan menggunakan Parasut jenis PUB-12 D. Selanjutnya secara berturut-turut dilaksanakan penerjunan personel dipimpin oleh Letkol Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol, Danyonif 330 Tri Dharma Kostrad.

Rangkaian kegiatan penerjunan ditinjau langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, Kasau Marsekal TNI Tonny Harjono, Pangkogabwilhan-I Laksdya TNI Agus Hariadi dan Pangkostrad Mayjen TNI Mohamad Hasan.

TerPopuler