Kisah Bisnis Legendaris Otak-otak kangmus Bertahan Hampir 14 Tahun Kisah Bisnis Legendaris Otak-otak kangmus Bertahan Hampir 14 Tahun -->

Kisah Bisnis Legendaris Otak-otak kangmus Bertahan Hampir 14 Tahun Kisah Bisnis Legendaris Otak-otak kangmus Bertahan Hampir 14 Tahun

31 Agu 2024, Agustus 31, 2024
Pasang iklan



Aspirasi Jabar || Purwakarta - Kisah Bisnis Legendaris Otak-otak Selaras Bertahan Hampir 14 Tahun
Yuk, intip rahasia  PejuangOnline kali ini, Otak-otak kangmus bisa terus eksis dan bertahan hampir 14 tahun.Minggu(31/08)


Setiap pemilik bisnis tentu ingin bisnisnya dapat terus eksis dan bertahan lama. Salah satunya ada Otak-otak kangmus yang tetap eksis sejak tahun 1997 dan menjadi salah satu kuliner legendaris di Purwakarta. Tentu bukanlah hal yang mudah dalam mencapai hal tersebut. Lantas, bagaimana perjalanan KANG MUS dalam membangun usaha Otak-otak kangmus?

Yuk, langsung saja intip rahasia kali ini dalam membangun dan mengembangkan bisnisnya hingga bisa bertahan selama hampir 14 tahun.






1. Awal Mula Menemukan Resep Otak-otak kangmus

Otak-otak kngmus merupakan salah satu kuliner legendaris di Purwakarta yang berdiri sejak tahun 1997 Usaha yang bermula depan perumahan bumijaya indah ini di rintis oleh KANG,MUS
  atau akrab di.
Sapa.rahong
Resep Otak-otak kngmus didapatkan dari resep turun temurun keluarga KANG.MUS Dengan sedikit modifikasi, KANG MUS berhasil memikat pelanggan dengan menawarkan cita rasa yang khas dan berbeda dari produk otak-otak lainnya.

2. Asal Usul Nama Otak-otak kangmus
Dikenal juga dengan nama Otak-otak sari laut nama Otak-otak kangmus saat ini diberikan oleh seorang tokoh kampung ya itu mang kaji kenalan bapa kang mus . Ia dimintai tolong untuk merancang produk otak-otak . Ia menghasilkan yang tidak terputus melambangkan rezeki yang tidak akan putus.

Baca Juga: Unik dan Berbeda, yang Fresh ikan tenggiri dengan Cita Rasa Khas
3. Rahasia Mempertahankan Kualitas Produk
kANGMUS mempertahankan kualitas dengan menjaga resep dan terjun langsung ke proses produksi selama hampir 14 tahun. “Bahkan, kang mus berinovasi dengan menciptakan mesin khusus semi-otomatis untuk memproduksi ribuan otak-otak setiap harinya sehingga kualitas sangat terjaga karena meminimalisir kesalahan manusia saat membuat otak otak,” terang pauji anaknya , penerus otak-otak generasi ke-2.



Dengan mempertahankan dan menjaga kualitas produk, rasa dan kualitas produk Otak-otak pun tetap sama dan tidak mengalami perubahan selama puluhan tahun yang membuatnya berbeda dan sangat diminati. “Terbukti dari adanya pelanggan yang sudah belasan bahkan puluhan tahun mencoba Otak-otak kangmus ,” terangnya.

4. Tips Otak-otak kang mus Menghadapi Tantangan Selama Berbisnis

Hal yang perlu ditingkatkan dalam mengembangkan usaha Otak-otak kang mus agar lebih maju kedepannya adalah membuat semua proses pembuatan otomatis sehingga produksi bisa lebih ditingkatkan, di mana hal tersebut merupakan mimpi kang mus “Untuk saat ini produksi kita tetap masih memakai tenaga manusia untuk memanggang otak-otak nya, jika lalai kadang ada otak-otak yang hangus,” ucap pauji ramadani.


5. Cara Kemas dan Simpan Stok Produk
Selalu dalam keadaan fresh, otak-otak diproduksi setiap paginya dan dijual sehabisnya untuk mempertahankan kualitas produk. “Sehingga tidak pernah ada atau sangat jarang stok tersisa yang disimpan untuk besoknya,” lanjutnya.



Pauji ramadani juga memberikan tips dalam penyimpanan produk Otak-otak kang mus agar tetap segar saat disantap dan juga tahan lama. “Simpan di tempat yang tertutup rapat, lalu simpan di chiller,” ucapnya.

6. Cara Otak-otak kang mus Mempromosikan Produk

Berdiri puluhan tahun dengan rasa dan kualitas rasa yang sama, Otak-Otak kang mus mempromosikan produknya dengan cerita nostalgia tentang produknya yang bertahan selama puluhan tahun dan keunikan produknya. “Namun, untuk di aplikasi online kita kadang mengikuti program yang diberikan seperti flash sale, diskon tanggal cantik dan sebagainya,” lanjutnya.

Memiliki satu toko selama puluhan tahun, Otak-otak kangmus bisa dipesan secara mudah salah satunya online Meskipun hanya membuka satu toko, Otak-otak kangmus telah memiliki banyak reseller. “Hingga saat ini tidak dibuka cabang. Namun, reseller sangat banyak,” ucap pauji. Saat ini Otak-otak kangmus. sendiri bisa memproduksi rata-rata 1.000 buah/hari.ujarnya

TerPopuler