Bawaslu Pulau Morotai, Maluku Utara menggelar sosialisasi pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kepada pemilih pemula -->

Bawaslu Pulau Morotai, Maluku Utara menggelar sosialisasi pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kepada pemilih pemula

30 Agu 2024, Agustus 30, 2024
Pasang iklan

Aspirasi Jabar Morotai, Maluku Utara - Bawaslu Pulau Morotai, Maluku Utara menggelar sosialisasi pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kepada pemilih pemula di Irama Kafe, Jumat (30/8/2028).

Koordinator Divisi (Kordiv) Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas (HP2H) Bawaslu Pulau Morotai, Mulkan Hi Sudin mengatakan, kepala Desa dan empat perwakilan pemilih pemula dari 23 Desa, di Kecamatan Morotai Selatan diundang dalam kegiatan itu. Pihak Dukcapil, Kampus dan KPU juga turut diundang untuk menjadi nara sumber.

"Untuk pemilih potensial di Morotai itu kemarin waktu penetapan DPS ada sekitar 2.000 lebih pemilih yang belum memiliki E-KTP, sehingga Dukcapil menjadi sasaran Bawaslu setiap saat berkoordinasi dan memberikan sosialisasi terkait dengan 2.000 lebih pemilih potensial itu agar untuk dipastikan semuanya harus memiliki E-KTP,"katanya.

Kata Mulkan, 2.000 lebih pemilih yang belum miliki E-KTP ditemukan saat pleno DPS, dari hasil pemutakhiran atau hasil coklit itu ditemukan.

"Waktu kegiatan di provinsi, Dukcapil Provinsi sampaikan, bahwa ribuan warga Morotai yang memiliki E-KTP tinggal 161 orang,"cetusnya.

"Sisanya 161 orang ini Bawaslu terus lakukan konsolidasi ke Dukcapil agar semunya memiliki E-KTP,"tegasnya.(oje)

TerPopuler