-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sekda Morotai Resmi Membuka Turnamen Sepak Bola Gawang Sedang Pemuda CUP Daeo Majiko

7 Jul 2024 | Juli 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-07T07:33:44Z


Morotai, Maluku Utara - Sekertaris Daerah (Sekda) Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali membuka dengan resmi turnamen sepak bola gawang sedang Pemuda CUP Daeo Majiko, yang berlangsung di lapangan Kakara Lamo Desa Daeo Majiko Kecamatan Morotai Selatan, Pulau Morotai.

Pantauan media ini, pembukaan turnamen sekitar pukul 21.00 WIT, Sabtu (06/7/2024) malam tadi. Di mana pada momen tersebut, juga disaksikan ratusan pasang mata oleh warga setempat.

Sebelum pembukaan, ada juga tarian adat ikut ditampilkan oleh siswa siswi di Desa setempat yakni, soya soya, tide-tide, lalayon dan lainnya.

Sekda Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali dalam sambutannya mengatakan, selaku pemerintah daerah, kami menyambut baik atas turnamen yang diinisiasi oleh pemuda untuk pengembangan minat dan bakat sepak bola bagi generasi muda di Morotai dan Maluku Utara.

"Jadi saya pribadi dan atas nama Pemerintah sangat bangga dengan inisiatif pemuda Daeo Majiko karena mampu mengadakan event sepakbola ini demi mencari dana Masjid,".

"Untuk itu, kiranya semangat itu perlu dipertahankan dan tingkatkan karena solidaritas pemuda adalah kunci kesuksesan generasi di massa yang akan datang," ungkap Umar.

Maka tanamkan sebaik mungkin semangat sportivitas untuk menjaga turnamen ini tetap pada tujuan yang sebenarnya. Karena sepak bola bukan ring tinju, beda lapangan, beda adegan. Maka fungsikan lapangan ini sesuai peruntukannya yaitu bermain bola dan mendukung tim kesayangan dengan sewajarnya,

Ia juga menghimbau kepada panitia, official serta para atlet dan suporter mari kita sama-sama sukseskan piala CUP Daeo Majiko tahun 2024.

Olehnya itu, Ia berharap kepada semua masyarakat turut andil mensukseskan turnamen ini. "Karena kesuksesan turnamen ini bukan hanya menjadi tanggung jawab panitia akan tetapi masyarakat juga punya tanggung jawab moral untuk menjadi tuan rumah yang baik. Sehingga tamu-tamu lokal Morotai maupun dari daerah lain bisa merasakan kenyamanan dan membawa kesan yang baik selama berada di Morotai,"

Sementara itu, Ketua Pantai Pelaksana Pemuda CUP Daeo Majiko, Wahyudin Koco mengatakan bahwa dalam ivent ini ada kurang lebih 38 tim yang sudah terdaftar di Pemuda CUP Daeo Majiko diantaranya.

"Perwakilan dari Halmahera Timur dan 12 sebagai perwakilan dari Halmahera Utara dalam hal ini adalah Tobelo dan Galela serta sisanya berasal dari Kabupaten Pulau Morotai," katanya

Selain itu, Kata Wahyudin bahwa dalam iven ini juga untuk total bonus yang disiapkan oleh Panitia sebesar Rp. 78 juta.

"Dari Rp. 78 juta itu, juara satu mendapatkan bonus senilai Rp.30 juta, juara dua Rp. 20 juta dan juara tiga Rp 15 juara serta juara empat Rp. 10 juta. Sementara untuk top score sendiri Rp.1,5 juta begitu juga dengan pemain terbaik sebesar Rp. 1,5 juta," katanya

Olehnya itu, kami berharap semoga pertandingan Pemuda CUP Daeo Majiko ini dapat melahirkan generasi yang baik untuk masa depan Morotai dibidang olahraga sepak bola, tandasnya 

Diketahui, pertandingan sepak bola Pemuda CUP Daeo Majiko ini bertujuan untuk pencarian dana Masjid Al-Istiqamah yang terletak di Desa Daeo Majiko Kecamatan Morotai Selatan Pulau Morotai.

Selain itu dalam pertandingan ini disponsori oleh SPKT Daeo Majiko, Gudang Garam dan Suplayer Ikan Tuna Morotai. (Oje)
×
Berita Terbaru Update