RSUD TNT Diresmikan,Akan Memberikan Pelayanan Kesehatan Yang Terbaik Bagi Warga Tasela -->

RSUD TNT Diresmikan,Akan Memberikan Pelayanan Kesehatan Yang Terbaik Bagi Warga Tasela

31 Jul 2024, Juli 31, 2024
Pasang iklan

Aspirasi Jabar | | Kabupaten Tasikmalaya- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tani Nelayan Tasikmalaya (TNT) yang terletak di Cikatomas, Kabupaten Tasikmalaya,Jawa Barat diresmikan Bupati Tasikmalaya,Ade Sugianto pada selasa(31-7-2024)

Dalam pidatonya Bupati Ade menyatakan bahwa pada peresmian hari ini,tentunya sebagai upaya wujud nyata dan menandai upaya konkrit Pemerintah Daerah dalam meningkatkan aksesibilitas layanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya di Wilayah Tasikmalaya Selatan (Tasela),"kata Bupati Ade

Lebih lanjut Bupati Ade berujar,“RSUD Tani Nelayan ini adalah buah dari perjuangan kita bersama
 pembangunan Rumah Sakit di Cikatomas tersebut sempat mengalami kendala berbagai faktor, salah satunya pandemi Covid-19 yang menguras anggaran daerah.

"Akan tetapi dengan semangat yang gigih tanpa mengenal lelah dan putus asa serta berjuang bersama Alhamdulilah RSUD TNT bisa terwujud.

"Pada momentum kali ini tepatnya hari ini Rabu 31 Juli 2024 bisa diresmikan langsung atas berkat dukungan semua pihak pada akhirnya Rumah Sakit ini dapat diresmikan,"ujar Bupati Ade

Bupati Ade Sugianto menegaskan bahwa nama tersebut dipilih untuk menghormati jasa Para Petani dan Nelayan yang menjadi pilar perekonomian masyarakat Tasikmalaya.

“Mereka adalah Pahlawan yang telah membangun peradaban Bangsa ini.”Jelasnya.

 meski telah diresmikan, RSUD Tani Nelayan masih menghadapi sejumlah tantangan, seperti kondisi infrastruktur jalan yang belum memadai.

 Bupati Ade Sugianto meminta dukungan DPRD untuk segera memperbaiki kondisi jalan menuju Rumah Sakit agar aksesibilitasnya semakin meningkat.

Kendati demikian, dengan diresmikannya RSUD Tani Nelayan, diharapkan masyarakat Tasela dengan mudah mengakses layanan kesehatan yang berkualitas.

Lalu, Rumah Sakit ini diharapkan menjadi solusi atas kesulitan rujukan layanan kesehatan yang selama ini dialami oleh masyarakat di wilayah tersebut.

Warga Tasela menyambut baik diresmikanya RSUD TNT di Cikatomas. Mereka tidak harus jauh untuk mendapat layanan medis ke Ibu Kota Kabupaten

Sementara itu,Direktur RSUD TNT dr. Reti Zia Dewi Kurnia menuturkan  bahwa Rumah Sakit ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern, seperti ruang rawat jalan, unit gawat darurat 24 jam, ruang operasi, ruang bersalin, dan poliklinik spesialis.


Pokonya kami siap memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada seluruh masyarakat tasik selatan,dengan optimal.dan sangat pedulu akan kesehatan para petani dan nelayan.

"Adapun pemberian nama Tani Nelayan pada Rumah Sakit sangat memiliki makna yang mendalam,dan penuh dengan arti.

Jurnalis(MM)

TerPopuler