-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Pemdes Rawalele Kecamatan Dawuan Kabupaten Subang Gelar Pawai Obor Rayakan Tahun Baru Islam 1446 H

7 Jul 2024 | Juli 07, 2024 WIB Last Updated 2024-07-07T11:54:13Z



Aspirasi Jabar|| Subang. Pemerintah Desa (Pemdes) Rawalele Kecamatan Dawuan Kabupaten Subang menggelar Pawai Obor menyambut tahun baru Islam 1446 Hijriah di halaman Kantor Desa, Sabtu. 06/7/2024.

Kepala Desa Rawalele Kecamatan Dawuan. Ir. Uju Juanda. menyampaikan, “kegiatan Pawai Obor ini adalah untuk menyambut tahun baru Islam dan tentunya kita melibatkan semua pihak dari mulai jajaran perangkat Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh Pemuda, para alim ulama serta seluruh warga masyarakat Desa Rawalele semuanya antusias ikut menyemarakan tahun baru islam 1446 hijriah, kemudian dilanjutkan do’a bersama,” Ujar Kades. 

Dia menyebut, “dengan digelarnya kegiatan pawai obor ini adalah untuk menyemarakan syiar Islam, selain itu juga untuk mempererat silaturahmi di tubuh Pemerintahan Desa dengan masyarakat serta para alim ulama yang ada di Desa Rawalele". Katanya.

“Hal ini adalah untuk menumbuhkan rasa kebersamaan serta bersinergi berkolaborasi dengan seluruh warga melalui kegiatan ini agar tercipta sebuah pembangunan Desa kedepan jauh lebih baik, saya terima kasih kepada seluruh para tokoh agama dan warga masyarakat atas dukungan serta dorongan dari semua pihak sehingga kegiatan pawai obor ini bisa berjalan dengan baik, hal ini tentunya untuk menghangatkan ukuwah syiar islam di wilayah Desa Rawalele". Imbuhnya.

Panitia Penyelenggara Kegiatan Demoy. menjelaskan, “kegiatan Pawai obor ini adalah untuk menyambut tahun baru islam 1446 hijriah, kita bekerja sama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta para alim ulama untuk memperingati satu Muharam atau tahun baru islam, sehingga kegiatan ini merupakan sebuah ajang silaturahmi antar warga masyarakat Majasari dengan Pemerintah Desa,” ucapnya. 

“Kegiatan pawai obor ini adalah untuk menyemarakan serta menghangatkan syiar islam di lingkup Desa Rawalele, saya mengucapkan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada warga masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi untuk mensukseskan jalannya kegiatan ini, sehingga kegiatan pawai obor ini bisa berjalan dengan lancar serta diakhiri do’a bersama,” imbuhnya.

Turut hadir dalam Kegiatan yakni Kades Rawalele, Ketua MUI Desa Rawalele Ustadz Amir, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para alim ulama, BPD, LPM, para kader Desa, Kadus, RT dan RW." Liputan. Asep. SP. Kabiro. Subang.
×
Berita Terbaru Update