-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Legenda Seni Domyak Sudak Memiliki Akta Yayasan

14 Jul 2024 | Juli 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-14T08:19:29Z



Aspirasi Jabar || Purwakarta
- Sejumlah dukungan terus mengalir untuk Irwan P Abdurrachman menuju Pilkada Purwakarta 2024 mendatang.

Kali ini dukungan untuk Irwan P Abdurrachman berasal dari salah satu pelaku seni Domyak di Kabupaten Purwakarta.

Ketua Paguyuban Seni Domyak Kecamatan Bojong, Yosi Agustiawan mengatakan mendukung Irwan P Abdurrachman untuk maju di Pilkada Purwakarta 2024.

"Figur yang peduli dengan pelaku seni tentu itu yang kami harapkan. Maka itu kami ingin figur seperti pak Irwan P Abdurrachman bisa memimpin Purwakarta ke depan," kata Yosi dalam keterangannya, Sabtu 13 Juli 2024.

Yosi mengaku, kepedulian terhadap pelaku seni atau seniman sangat jarang sekali terjadi, padahal sebenarnya Purwakarta memiliki pelaku seni yang cukup banyak.

Apa yang dilakukan Kang Irwan dengan membuatkan akta yayasan untuk Paguyuban Seni Domyak Kecamatan Bojong secara gratis merupakan wujud kepedulian terhadap pelaku seni yang ada di Kabupaten Purwakarta.

"Terima kasih Kang Irwan, akhirnya paguyuban Domyak kami memiliki akta yayasan yang pastinya akan berguna bagi pelestarian dan pengembangan kesenian Domyak di Purwakarta," ujar Yosi.

Sementara itu, Irwan P Abdurrachman mengatakan Domyak, yang mungkin tak banyak orang yang tahu jika ini produk kesenian khas yang melegenda di Kabupaten Purwakarta.

Memang, seiring perkembangan zaman kesenian khas Purwakarta ini seolah tersisihkan.

"Tak heran, banyak diantara masyarakat tak tahu apa itu kesenian Domyak dan bagaimana bentuknya," kata Irwan.

Sebagai putra daerah, Irwan P Abdurrachman menegaskan siap memberikan sumbangsih kepada pelaku seni di Purwakarta, salah satunya terhadap pelestarian seni Domyak.

"Seni Domyak khas Purwakarta harus terus digalakkan jangan sampai punah," ucapnya.
Editor : redaksi
×
Berita Terbaru Update