JIS Kembali Sukses Gelar JSF 2024,Bersama Gotara Menuju Langit Biru -->

JIS Kembali Sukses Gelar JSF 2024,Bersama Gotara Menuju Langit Biru

28 Jul 2024, Juli 28, 2024
Pasang iklan

Aspirasi jabar || Jakarta  Utara
JIS Kembali Sukses Menggelar JIS Sport Festival 2024, Kegiatan JSF (Jis Sport Festival) tersebut menghadirkan berbagai aktivitas olahraga dalam satu tempat, mulai dari olahraga senam, jalan santai, sepeda santai, bazar UMKM, lomba mewarnai, poundfit, push bike, karate, turnamen sepak bola, Mbience dance, street soccersoccer, dan hiburan band, hingga festival bazaar makanan dari para Stand UMKM.

JSF 2024 pertama kali diselanggarakan pada 28 April 2024, sehingga JSF
secara konsisten diselenggarakan satu kali setiap bulannya,yang sebelumnya, pada tahun 2023 event ini juga pernah terlaksana dan menghadirkan beragam kegiatan menarik serta diikuti oleh berbagai komunitas olahraga. Selain tidak dipungut biaya, JSF akan memberikan pengalaman
yang unik dan menarik bagi warga Masyarakat, Minggu, (28/07/2024). 

Event JSF yang berlangsung di Stadion JIS, Papanggo, Jakarta Utara, dipadati ribuan pengunjung sejak pukul 06.00 WIB. Mereka tidak hanya berolahraga, tapi juga berpartisipasi dalam rangkaian gelaran JSF yang sudah berlangsung untuk ketiga kalinya.

Senam bersama sebagai kegiatan pembuka dalam gelaran ini.JSF sendiri terbuka untuk umum dan gratis ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat Jakarta dan komunitas, agar lebih mengikuti perkembangan olahraga dan tertarik untuk berpartisipasi di dalamnya. Khususnya, warga sekitar Stadion JIS untuk bisa mengenal dan merasakan langsung fasilitas dan sarana olahraga yang ada.

JSF 2024 terselenggara dalam rangka upaya JakPro mendukung pembudayaan olahraga terus berkembang di tengah masyarakat. Melalui event ini JakPro juga menginformasikan kepada masyarakat bahwa JIS terbuka untuk umum mulai dari pukul 06.00 hingga 01.00 WIB.

H. Fahrul Rozi Ketua Gotara yang merupakan komunitas club sepeda yang ada di Jakarta Utara ke awak media menyampaikan. 

"Kita bersama-sama berkumpul untuk acara JIS Sport Festival ini kita berkolaborasi dengan pesisir Utara,kita terus terlibat dalam acara menuju Kota Jakarta terus berupaya untuk kolaborasi menciptakan langit biru di kota Jakarta, agar opini masyarakat di luar ini tidak lagi melihat ke kota Jakarta Utara sebagai kota polusi, tapi di sini kita bersama,"ujarnya.

"Alhamdulillah kita hari ini tembus sampai 1400 peserta yang tertulis yang hadir, Pada hari ini kita semua sepakat harus membirukan langit kita.Kegiatan untuk  berkendaraan yang di atas polusi nanti ada Seperti apa namanya bekerja untuk pakai sepeda seperti  petasan menggunakan sepeda,"imbuhnya.

Sedangkan di tempat yang sama H.Suaib S.H,M,M. sebagai Ketua Forum RT/RW Jakarta Utara menyampaikan. 

"Alhamdulillah bahwa JIS Festival ini menjadi satu wajah kebersamaan, Ajang silaturahmi bagi masyarakat Jakarta Utara pada umumnya, "jelasnya.

"Bahwa saat ini kita hadir baik dari  Kapolsek Tanjung Priok Kompol Nazirwan S,H,S,I,K,M,H.Forum RT,RW kemudian Karang Taruna Jakarta Utara, FKDM, LMK dan beberapa simpul simpul lainnya, Ini kita bersatu di Jakarta Internasional Sadium, tentunya ada beberapa kegiatan yang sangat menarik yang memang melibatkan langsung masyarakat karena termasuk ada sesoccer, ada lomba mewarnai,"ungkapnya.

Lebih lanjut Ketua Forum RT/RW Jakarta Utara H.Suaib S,H,M.M menambahkan. 

"Keterlibatan daripada Pokja, TPQ Jakarta Utara pada umumnya, Siang nanti ada juga TPQ kurang lebih ada 3000 peserta, Jadi hari ini JIS kurang lebih sepuluh ribu pengunjung,"jelasnya.

H.Suaib S.H,M,M.juga menyampaikan sesuai dengan komitmen bahwa JIS ini adalah milik warga DKI Jakarta, bahkan kebangangan Warga Indonesia, tapi secara teritorial bahwa JIS ini ada di Jakarta Utara. 

"Jadi kami sampaikan bahwa Jis ini secara sosial JIS ini milik Jakarta Utara. Maka kita ada konsep JIS  saat ini di buka, untuk kepentingan masyarakat maka ini kita sambut dengan baik, kita ramekan dan kita lakukan kegiatan kegiatan yang memang bermanfaat bagi masyarakat endingnya bagai sinergitas hubungan emosional kekeluargaan Jakarta Utara juga makin erat, "bebernya.

H.Suaib S.H,M,M.berharap, kegiatan di JIS ini yang memang udah beberapa kali sebenarnya dilakukan oleh JSF, hari ini betul betul kita menyatu, saat ini ada satu penyampaian pesan kepada kita, bahwa ketika kita bergabung untuk saling melengkapi satu dengan yang lainnya, maka kebersamaan itu akan lebih terasa manfaatnya, termasuk adanya UMKM.

"Kami berharap bahwa kegiatan kegiatan seperti ini akan terus dilakukan sehingga bisa ikut mendongkrak perekonomian kerakyatan Jakarta Utara dan masyarakat Jakarta Utara yang majemuk makin rukun kedepannya,"harapnya. 

Selain itu,VP Jakarta Internasional Stadium Shinta Syamsul Arif keawak menyampaikan kegiatan JIS Sport Festival tersebut dilaksanakan setiap satu bulan sekali dengan tujuan agar masyarakat mengetahui JIS tersebut.

"Jadi bisa datang kesini untuk melakukan aktivitas olahraga. Kebetulan bulan ini kita dibantu dari pesisir utara, akhirnya membuka peluang bagi semua masyarakat agar JIS ini sepenuhnya untuk masyarakat,"ucapnya.

"Jadi masyarakat bisa beraktivitas olahraga disini. Disini dari pagi sampai nanti sore jam 6 yang penuh aktivitas olahraga dan juga diselingin dengan hiburan dan disini juga lengkap dengan UMKM gunanya untuk sekiranya bisa membantu masyarakat disini supaya bisa tetap produktif secara ekonomi, berkembang juga bersama JIS,"kata VP Jakarta Internasional Stadium Shinta Syamsul Arif ke Jurnalis. 

Saat ditanya, pada JIS Sport Festival 2024 di bulan Juli ini ada kegiatan olahraga apa yang ada, Shinta Syamsul Arif mengatakan 
Olahraga yang diadakan saat ini cukup banyak kalau dari bulan lalu selalu ada senam, sama push bike. 

"Tapi untuk kali ini karena dibantu dari teman teman dari pesisir utara dan kerjasama yang bagus jadi rame sekali," tandasnya.

(Novi)

TerPopuler