-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bukti Transfaransi Anggaran; Desa Ganjarsabar Realisasikan Anggaran Tahap Satu Sebesar 60% Untuk Isnfratruktur Jalan

15 Jul 2024 | Juli 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-15T10:41:39Z


Aspirasijabar, Nagreg - Pemerintah Desa Ganjarsabar Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, telah menerima 60% Dana Desa untuk tahap I, yang di realisasikan untuk pembangunan Infrastruktur di desanya. 

Hal itu dipaparkan pemerintahan Desa Ganjarsabar dalam Guat Monitoring dan Evaluasi Dana Desa (monev DD), Senin (12/7/2024). 

Pemaparan (ekpose) realisasi Anggaran Tahap I tahun 2024, dihadapan tim Monev dari Pemerintahan Kecamatam yang di wakili oleh Sekcam Dadan, Kasipem Iis Wartini dan tim. 

Selain Ekpose yang di gelar di aula Kantor Desa, tim Monev pun melakukan monitoring ke lapangan sebagai lokasi kegiatan Pembangunan.

Diantaranya, TPT Jalan/gang Desa di Dusun 1 Kp. Margaasih, TPT jalan Kp. Ganjarsabar Dusun 3, Jalan/gang desa di Rw. 01, 02, 03 dan RW 04.

Desa Ganjarsabar  yang memiliki tagline desanya  Berkah Sinergi dan Sejahtera (Bersinar), saat ini aedang merealisasikan Program-Program Desanya untuk anggaran tahun 2025, tahap I. 

Kepala Desa Ganjarsabar Siti Hasanah melalui TPKD Umar Hasan menunjukan proses, dan progres pembangunan yang sedang dilaksanakan. 

Umar mengatakan, pembangunan yang dilakukan desanya sesuai dengan rencana pembangunan desa untuk tahun ini. Adapun besar Anggaran Dana desa yang akan diterima desanya sebesar Rp 1.033.214.000. dan sebesar 60% nya sedang di realisasikan. 

"Saat ini kami sedang melaksanakan kegiatan pembangunan yang di danai dari Dana Desa Tahap I," ucapnya. 

"Adapun besar anggarannya sebesar 619.928.400.

Sementara Iis Wartini mengatakan, selama monitoring di setiap Desa di Kecamatan Nagreg, alhamdulillah saat ini setiap desa sudah ada kemajuan. 

"Alhamdulillah, semua desa di kecamatan nagreg sudah di Monev, dan Desa Ganjarsabar adalah yang terakhir," ucap Iis. 

Adapun hasil monev ini, diantaranya pemerintahan desa harus bisa melakukan pelaporan realiasasi anggaran per tahapan.
×
Berita Terbaru Update