-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bripka M Ridfan Th Sangadji Anggota MARNIT POLAIRUD Pulau Morotai,selamatkan dua nelayan yang tengelam

13 Jul 2024 | Juli 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-13T10:08:51Z

Morotai,Maluku Utara-Dua nelayan asal desa tutuhu kecamatan morotai selatan barat, nyaris kehilangan nyawa setelah perahu mereka,terbalik akibat dihantam ombak besar di perairan pulau Rao setelah bertolak dari desa pelita halmahera utara menujuh desa tutuhu kecamatan morotai selatan barat Kab. pulua morotai,pada hari sabtu 13/6/2024 Pukul 14:00 Wit.
keduanya nelayan yakni Pelipus kasengke, 48 Tahun asal Desa tutuhu Morotai Selatan barat dan Marten Luther bayar 44 tahun,Desa Tutuhu Morotai Selatan barat, berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

Bripka M Ridfan Th Sangadji Anggota MARNIT POLAIRUD Pulau Morotai mengatakan, peristiwa kecelakaan laut tersebut pada saat masuk wilayah perairan pulau rao, mereka terkena badai Gelombang dan hujan deras.namun perahunya kecil dan tidak mampu menahan gelombang besar sehingga mereka tenggelam di atas laut selama 1 Jam di atas lautan dalam keadaan terapung, mereka bertahan di perahunya dan berteriak meminta tolong. Pada pukul 16.56 Wit, Saya Bripka M Ridfan Th Sangadji Anggota MARNIT POLAIRUD Pulau Morotai yg sedang berada di Desa pulau posi-posi rao kecamatan Pulau Rao dan saya melihat ke lautan terlihat ada tangan yang di angkat panggilan minta tolong dan saya merespon cepat meminta bantuan kepada kapal NUSANTARA 05 Yg sedang berlabuh untuk segera bergerak cepat ke nelayan yang sedang mengalami musibah tersebut untuk melakukan pertolongan kepada korban, tenggelamnya perahu nelayan tersebut.
Dan langsung di amankan sementara di atas kapal ikan Nusantara 05. Guna memperbaiki mesin mereka yg lagi rusak akibat tenggelamnya perahu nelayan tersebut.

Dan langsung di bawah Bripka M Ridfan Th Sangadji Anggota MARNIT POLAIRUD Pulau Morotai di desa yg bersangkutan yaitu desa Tutuhu alamat nelayan tersebut kecamatan Morotai Selatan barat,terangnya.(oje)
×
Berita Terbaru Update