Serka Antoni Koramil 1110/ Banyuresmi, Kodim 0611/Garut Memberikan Pembinaan Terhadap Paskibra -->

Serka Antoni Koramil 1110/ Banyuresmi, Kodim 0611/Garut Memberikan Pembinaan Terhadap Paskibra

27 Jul 2024, Juli 27, 2024
Pasang iklan


Aspirasi jabar ||Garut - Anggota Koramil 1110/Banyuresmi, Kodim 0611/Garut Serka Antoni memberikan pembinaan dan pelatihan terhadap 30 anggota Pasukan pengibar bendera merah putih (Paskibra), bertempat di halaman kantor Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Kamis, 25 Juli 2024.

Serka Antoni menjelaskan, pelaksanaan pelatihan dan pembinaan terhadap siswa/i Paskibra akan dilaksanakan selama satu bulan mulai sejak (15 Juli 2024 hingga 15 Agustus 2024), ungkapnya.

Selain itu jumlah peserta ada 30 orang terdiri dari tingkat SMA yang ada di Kecamatan Banyuresmi, 24 putri dan 6 putra, dan untuk materi yang disampaikan mulai dari belajar baris-berbaris dan juga latihan fisik dan mental, imbuhnya.

"Semoga calon anggota paskibraka, dalam menjalankan latihan sampai dengan selesai, selalu diberikan kesehatan keselamatan dan pada waktunya nanti diberikan kesuksesan, harapnya.

Ditempat yang sama Camat Banyuresmi Drs. Heri Hermawan mengatakan kegiatan pelatihan hari ini, dalam rangka latihan persiapan pengibaran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2024, yang Insyaallah lokasinya akan dilaksanakan berempat di SMA N 25 sesuai hasil kesepakatan, ungkapnya.

Kita berharap terhadap rekan-rekan paskibra, untuk bisa menjaga kondisi pribadinya masing-masing, karena akhir-akhir ini cuaca di kita, memang ada perubahan ataupun musim pancaroba, ujarnya.

Sementara pelatih Paskibra Muhammad Fajar berharap, semoga untuk tahun-tahun kedepannya perserta lebih banyak lagi, dan semoga tahun depan ada lapangan baru buat latihan di Kecamatan Banyuresmi, ungkapnya.


Terkait dukungan dari Pemerintah, kami rasa cukup karena dari awal juga Pemerintah Kecamatan Banyuresmi sudah berkomitmen untuk membantu dan juga sudah terbukti. Pungkasnya.

Jurnalis : (Beni)

TerPopuler