Babinsa Koramil 1514-02/Berebere Ajak Warga Terapkan Gaya Hidup Sehat. -->

Babinsa Koramil 1514-02/Berebere Ajak Warga Terapkan Gaya Hidup Sehat.

29 Jun 2024, Juni 29, 2024
Pasang iklan


Morotai, Maluku Utara - Babinsa Koramil 1514-02/Berebere, Serda Imran Haji Purwanto, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan warga Desa Binaan mengenai pentingnya gaya hidup sehat untuk mencegah penyakit diabetes. Kegiatan ini berlangsung di Desa Korago, Kecamatan Morotai Utara pada Sabtu, 29/06/2024.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Serda Imran menyampaikan bahwa diabetes adalah penyakit kronis yang disebabkan oleh tingginya kadar gula darah dalam tubuh. "Penyebab utama diabetes yaitu gaya hidup tidak sehat, seperti pola makan buruk yang melibatkan konsumsi makanan tinggi gula, lemak, dan kalori, serta kurangnya asupan serat dari buah, sayur, dan biji-bijian," jelasnya.

Ia juga menjelaskan gejala-gejala diabetes yang perlu dikenali, antara lain sering merasa haus dan lapar, sering buang air kecil, penurunan berat badan, mudah lelah dan lemas, serta luka yang sulit sembuh.

Lebih lanjut, Babinsa memberikan tips pencegahan diabetes melalui penerapan gaya hidup sehat. "Mulailah dengan pola makan sehat, konsumsi makanan seimbang dengan nutrisi yang tepat, batasi makanan manis dan berlemak, serta perbanyak konsumsi serat dari sayur, buah, dan biji-bijian, Selain itu, pentingnya aktivitas fisik teratur atau berolahraga minimal 30 menit sehari, seperti jalan cepat, bersepeda, atau berenang," tambahnya".

Ia juga mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang mendukung gaya hidup sehat guna mencegah diabetes. "Edukasi diri dan orang-orang di sekitar Anda tentang pentingnya menjaga kesehatan. Setiap langkah kecil menuju gaya hidup sehat dapat membawa perubahan besar dalam hidup Anda," tutupnya".(oje)

TerPopuler